Minggu, 17 Juli 2011

APAKAH TUHAN YANG MENCIPTAKAN IBLIS?

halo Gan....
saya hanya ingin share sedikit...
bukan maksud untuk sara atau memihak salah satu kepercayaan atau bagaimana...
saya hanya ingin shared yang saya ketahui saja...
jika ada yang dapat melengkapinya mohon bantuannya...

Tidak!  Tuhan yang baik tidak akan menciptakan Iblis.  Namun Alkitab menyatakan bahwa Iblis bersama para malaikat yang telah ditipunya, kehilangan tempat mereka disurga dan datang kedunia ini. 
Maka timbullah PEPERANGAN DISORGA.  Mikhael dan Malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, TETAPI MEREKA TIDAK DAPAT BERTAHAN; MEREKA TIDAK MENDAPAT TEMPAT LAGI DISORGA.  Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Setan, yang menyesatkan seluruh dunia dilemparkan kebawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.”  Wahyu 12:7 –9. 


Pada mulanya bagaimana ia bisa masuk ke surga?
Kuberikan TEMPATMU DEKAT KERUB YANG BERJAGA, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan ditengah batu-batu yang bercahaya-cahaya . ENGKAU TAK BERCELA DI DALAM TINGKAH LAKUMU sejak hari PENCIPTAANMU sampai TERDAPAT  KECURANGAN PADAMU.”  Yehezkiel 28:14, 15.

Tuhan tidak menjadikan Iblis, Ia menjadikan Lusifer, seorang malaikat yang sempurna, seorang dari pimpinan malaikat di surga, yang berdiri disisi tahta Tuhan. Tetapi kemudian ia berdosa - “terdapat kecurangan “ di dalam dia.  Dibuang dari surga, dan berlaku seperti sahabat Adam dan Hawa, ia menjadi musuh kemanusiaan yang paling mematikan.


MENGAPA LUSIFER, MALAIKAT YANG SEMPURNA INI BERDOSA ?
“Wah, Engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, ENGKAU SUDAH DIPECAHKAN DAN JATUH KEBUMI, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!  Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan tahtaku mengatasi bintang-bintang Allah dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh disebelah utara.  Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, HENDAK MENYAMAI YANG MAHA TINGGI.”  Yesaya 14:12-14.

Ciptaan  yang menjadi Iblis pada mulanya disebut Lusifer, yang berarti “bintang pagi“ atau ”yang bersinar.“  Dihati malaikat ini, kesombongan dan ambisi mulai menggantikan pengabdian.  Benih kesombongan bertumbuh menjadi niat kuat untuk mengambil tempat Tuhan.
Lusifer pasti bekerja keras membujuk makhluk-mahluk surga lainnya. Mudah Membayangkan bahwa Setan menuduh Tuhan menyembunyikan sesuatu dari mereka, bahwa hukum Ilahi itu terlalu ketat dan bahwa Tuhan adalah penguasa yang tidak perduli.  Ia memfitnah nama Seorang yang tabiatnya menjelaskan apakah kasih itu.


Bagaimanakah pertentangan disurga ini diselesaikan?
“Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kau musnahkan demi semarakmu.  Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya.” Yehezkiel 28:17.
Kesombongan mengubah pemimpin malaikat ini menjadi Iblis atau Setan. Dan untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan surga; ia bersama sepertiga malaikat surga yang bergabung dengannya dalam pemberontakan, harus dibuang (Wahyu 12:4, 7-9).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar